Rabu, 03 November 2010

Propolis melia propolis

Setiap hari kita dihadapkan dengan : Polusi, Radiasi, Jutaan virus, Bakteri, jamur serta racun lainnya yang siap menyerang kita dan menimbulkan beragam macam PENYAKIT.
Menjaga kekebalan tubuh merupakan suatu pertahanan terbaik . Sistem kekebalan tubuh merupakan suatu system yang terdiri dari sel-sel darah dan kelenjar yang comlex, untuk melindungi tubuh dari berbagai faktor penyakit seperti Virus , Bakteri , Jamur yang nyamannya tinggal dan berkembang biak di dalam tubuh kita. Sering kali kita sangat menyepelekan faktor-faktor penyakit tersebutdan baru menyadari setelah kita terserang penyakit, dan kadang tindakan pengobatan sudah sangat terlambat.
Faktor-faktor yang sangat mempengaruhi daya tahan tubuh kita menurun dan sangat rentan terhadap berbagai serangan penyakit adalah :
  1. Pola hidup tidak benar. Istirahat tidak cukup dan olah raga yang tidak teratur
  2. Pola makan yang tidak sehat. ( Makanan- makanan cepat saji yang tidak mencukupi nutrisi yang kita butuhkan )
  3. Lingkungan yang tidak sehat ( Polusi dan Radiasi)
Badan kita membutuhkan suatu nutrisi yang mampu meningkatkan system kekebalan tubuhserta dapat melawan berbagai penyakit.
Propolis
Propolis berasal dari kata yunani PRO= SEBELUM, POLIS = KOTA = sistem pertahanan kota .
Propolis di kumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan  atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu di campurkan dengan airliurnya , yang di gunakan untuk menambal lubang dan sarang lebah dari serangan virus , bakteri , dan jamur
Kandungan Propolis : Asam amino, vitamin-vitamin, Bioflafonoids

Rekomendasi dari Ayat suci Al quran
"...akan keluar dari perutnya lebah beraneka warnanya, padanya ada obat bagi tubuh manusia..."

Jhon  Diamond, MD
Dari semua makanan tambahan yang saya selidiki dan uji, Popolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis mampu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan system imunitas tubuh.
Kelenjar Thymus berada pada pangkal leher dan mengandung Lympocytes yang memberikan kekebalan pada kuman dan penyakit.

Roy Kapinsel
Propolis merupakan Anti-Biotik Alami yang dapat melawan berbagai penyakit tanpa efek samping, menurut penelitian sarang lebah jauh lebih steril dari ruang operasirumah sakit.
KESAKSIAN-KESAKSIAN PENYEMBUAHAN OLEH PROPOLIS DAN PENELITIAN-PENELITIAN PARA AHLI MULAI DARI JAMAN SEBELUM MASEHI SAMPAIJAMAN MODERN :

  1. Di Yunani , Propolis telah dikenal sebagai pengobatan luka-luka dan berbagai penyakit yang tidak bisa di sembuhkan.
  2. Mesir telah mengenal Propolissebagai pengobatan dan symbol ke- Agama-an
  3. Romawi memuja lebah dan Propolis sebagai pengobatan , ahli jiwa menggunakan Propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat beracun, mengurangi pembengkakan, mengendorkan serta mengentengkan rasa sakit di otot
  4. Gerardis 1579 (history of plans) Propolis memiliki zat yang dapat menyembuhkan dengan cepat dan efektif digunakan pada jaman perang BOER sebagai penyembuh luka.
  5. Nicholas Culpeper(Compleat Herbal) Propolis baik untuk panas serta pengobatan luka bakar
  6. University of Columbia Propolis dapat membantu system kekebalan tubuh pada manusia dan juga sangat efektif melawan infeksi, serta menemukan suatu zat anti kanker

4 komentar:

  1. Memang susah hidup di jaman sekarang. Sedari bayi racun sudah terjejal di perut yang tak pernah mengeluh! Heh ... heh ... jaga kesehatan jadi penting buat kelangsungan ngeblog!

    Thank's udah maen ke gubhug reyot!

    Heh ... heh ... happy blogging...

    Salam ...

    gubhug reyot

    BalasHapus
  2. Lebah emang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia..
    Pantas saja lebah dijadikan perumpamaan dari orang yang sangat baik sifatnya..

    BalasHapus
  3. sip..bener faril...lebah sudah menjadi rekomendasi dari Tuhan langsung sebagai obat tuk semua manusia...dahsyat...

    BalasHapus